Senin, 14 Agustus 2017

Outfit 3 in 1 Yang NYAMAN Dibuat Foto Instagram & Travelling + Q&A


SELAMAT HARI SENIN! :D

Semangat hari Senin buat yang kerja, kuliah, dan menjalankan aktivitas lainnya! Kali ini aku mau ngasih kalian ide outfit travelling yang pantas dibuat foto, nggak menarik perhatian orang banyak, dan nyaman dibuat polah. Aku bikin ide outfit, soalnya outfit buat travelling akhir pekan kan sebaiknya dicari dari Senin supaya hari-H nggak berantakan. Oh, ya! Aku men-challenge diriku sendiri waktu pakai outfit ini, jadi baca ya!

Di akhir ada Q&A tentang pertanyaan-pertanyaan yang akhir-akhir ini aku terima melalui media sosial. Siapa tau pertanyaanmu aku jawab disini, jadi baca sampai selesai ya!

PS: apapun yang terjadi, aku mau kalian melihat artikel ini secara objektif sebagai artikel yang ngasih informasi buat kalian. Kalau suka, ya silahkan share. Kalau nggak suka, ya kasih kritik atau saran.

Selamat membaca!










PS: satu lokasi sama Treetop


Detil outfit:
Atasan sabrina: H&M
Chanel skinny jeans: B&J Jeans
Flat shoes biru: Wakai
Tas: MCM

Outfit 3 in 1 yang nyaman dibuat foto Instagram dan travelling
1. Pantas dibuat foto
Outfit ini cukup fashionable daripada T-shirt, hotpants, dan sandal yang terlalu santai seperti mau dolan atau ke pantai, kecuali sepatunya. Maafkan! Seharusnya aku pakai flat shoes hologram-ku. Lalu alasan ke-2 kenapa outfit ini pantas dibuat foto: off shoulder lucu juga. Kalian bisa goyang-goyang pundak dan bikin Boomerang. Bakal bagus.

PS: aku mau bilang sesuatu ke kalian. Kalau salah pilih outfit, ga ada yang hukum, jadi kalau kalian pikir outfit itu lucu, ya ambil aja. Pakai! Jangan ngikutin trend! Contohnya: aku pakai off shoulder walaupun nggak lagi trend. Entah. Mungkin kalian pengen pakai nantinya? Hehheh.

"Things that are not hot are hot in Paris. But, French people, especially Parisians don't like to follow trends. So, when something is in vogue, they try not to wear it, I think." -Fabien, A Style For You, 2015

2. Nggak menarik perhatian orang banyak
Off shoulder kan terlalu mengumbar pundak, jadi kalau lagi nggak dipakai foto, ini kan di dalamnya ada karetnya, lengan bajunya ditarik ke atas. Jadi bajunya kaya baju casual biasa berlengan pendek yang masih cocok untuk travelling. Kreatif, kan?




3. Nyaman dibuat polah
Hal ini sudah jelas. Segala jenis celana panjang nyaman dibuat polah. Cuma tips dari aku, kalau kalian mau beli celana panjang yang fit body, waktu nyobanya dites dulu. Dibuat jongkok dan berdiri. Dirasain nyaman nggak. Terus hampir sobek nggak. Kalau nggak nyaman dan rasanya kaya hampir sobek, jangan dibeli.


Pakai celana panjang cukup challenging buat aku, karena seperti yang kalian lihat di foto-foto Instagramku, celana panjang bukan tipeku. Aku nggak akan pakai celana panjang, kalau bukan dresscode dari sekolah. Kali ini aku pakai celana panjang, karena mau ngasih ide outfit buat kalian. Jaman sekarang orang travelling pakai skort (gabungan skirt dan short) masih jarang, jadi aku ngasih contohnya pakai celana panjang aja yang umum dan bisa buat semuanya.

PS: aku sekarang udah nggak sekolah, jadi kalian akan lebih sering ngelihat aku pakai bawahan atau one piece. Soalnya dulu sejak SD, aku pakai bawahan seragam di sekolah selama kurang lebih 8 jam setiap harinya dan pulang pakai bawahan lagi, karena punyanya kebanyakan bawahan, buru-buru mau les, nyamannya pakai itu, dan suka pakai itu.

Skort


Q&A
Aku akan menjawab pertanyaan kalian yang aku terima melalui media sosial. Setengahnya dari Facebook, setengahnya lagi dari Instagram. Aku akan mulai dari Facebook dulu baru Instagram. Mari mulai!

1. Introduction? Thanks!
Hai! Aku Steffi. Umur 23 tahun. Asal dari Semarang. Salam kenal!

2. Kuliah jurusan apa?
Sastra Inggris, bukan Sastra Jepang. Wkwk.

3. Sekarang tinggal dimana?
Di suatu tempat, di Semarang.

4. Treetop bagus nggak, Steff?
Bagus banget! Kalau buat yang suka outbound dan hiking, bakal enjoy.

5. Ada apa aja disana?
Wahana outbound, restauran di atas pohon, tempat hiking, orang jual buah dan sayur.

Question of the day: bagaimana menurut kalian tentang ide outfit yang aku berikan? By the way, gantian kalian yang kenalin diri kalian dong! Sebutin nama, asal, dan yang mau disebutin aja! Hehehheheheheh.

Thank you for reading!
E-mail: xfransiscasteffi@gmail.com
People mostly read:
TMI (Too Much Information) Tag:

Secret Trip:

Salatiga-Bandungan Trip:

PS: aku nggak naruh link FB-ku disini, soalnya FB-ku error udah nggak bisa terima friend request lagi. Jadi follow Twitter-ku yaa! :D Mari ngobrol disana!

9 komentar:

  1. You look so cute, love it!
    Btw, thank you for all your lovely comments <3
    xo
    Blog An Aesthetic Alien | Instagram | Facebook
    Youtube

    BalasHapus
  2. Outfitnya simple tapi tetep kelihatan girly gitu..
    Tp kl aku pribadi sih, drpd celana panjang, mending celana pendek... Tapi balik lagi ã… ã…  This is Indonesia. Kalau pakai yg mini-mini..... Jadi bahan omongan orang huhuhuhiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya challenge. ini jg nggak nyaman. hehehheh. *nyengir

      Hapus
  3. Itu treetop yang didaerahnya Lembang Bandung ya ?

    BalasHapus
  4. Enak tempatnya buat ngadem di bawah rimbun pohon..

    BalasHapus

Thank you for visiting this site!